running

JDILAH ORANG YANG KREATIV PASTI ANDA AKAN MENJADI SMART....MENUNTUT ILMU ADALAH WAJIB HUKUMNYA BAGI SEMUA MANUSIA....... LONG LIVE EDUCATION

15 April, 2013

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Efektif



Perlu kita ketahui bersama bahwa bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional, untuk itu kita sebagai pelajar dituntut untuk mempelajarinya. Karena Bahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting.
Ada beberapa cara untuk meraih kesuksesan dalam belajar Bahasa Inggris

  1.  Belajar dengan mendengarkan lagu-lagu barat. Jika kita suka bernyanyi kita pun bisa mempelajarinya dari nyanyian/lirik lagu tersebut.
  2.  Belajar denngan mendengarkan radio atau TV yang berformatkan Inggris. Seperti BBC Radio atau  kita bisa juga mendengarkan berita berbahasa Inggris dalam TV.
  3.  Belajar melalui Internet misalkan FB-an gunakan format bahas Fb anda dengan bahas Inggris.
  4.  Belajar dengan menonton film berformatkan Inggris. Dengan menonton film jenis ini kita dapat meniru dialog-dialog mereka. Tapi harus diingat kita harus bisa memiih film-film ini dengan bijak, karena ada film yang boleh dan tidak boleh kita tonton.
  5. Membaca berbagai macam literatur bahasa Inggris. Bisa dari majalah berbahasa Inggris, English Book, cerita pendek (sort story), koran bahasa Inggris ataupun kamus. Saya yakin hal-hal tersebut dapat memperkaya vocabulary kita.
  6. Praktik bahasa Inggris dengan orang lain. Jika kita belajar bahasa Inggris tanpa prakti, itu semua percuma saja. Praktik bahasa Inngris sangat penting dalam mengembangkan kemampuan berbicara kita.
Namun demikian tanpa motivasi yang tinggi dan tanpa belajar dengan sungguh-sungguh kiat tidak akan pernah maju dalam bahasa Inggris kita. Untuk itu dari sekarang kita harus mempunyai motivasi yang tinggi dalam mempelajari bahasa Inggris. 
Tidak ada kata terlambat dalam mempelajari sesuatu…
 

Semoga Anda Sukses

1 komentar:

  1. Susash e pak kalo dengerin dari film, aq ga bisa nangkepnya.aku suka ngikutin dari lagu2 barat pak.tapi meraktekinnya susah juga. aku ajarin conversation yang praktis pak. makasih....
    Riza XMM TZ

    BalasHapus

Silahkan Anda mengerjakan tugs, Komentar. atau bertanya